Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Koramil 0831/022 Tambaksari Gelar Komsos dengan Kommas

    Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Koramil 0831/022 Tambaksari Gelar Komsos dengan Kommas

    SURABAYA - Dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Koramil 0831/02 Tambaksari menyelenggarakan kegiatan Komunikasi sosial dengan komponen masyarakat. Bertempat di Aula Makoramil jln.endit 07 RT. 06 RW. XI Kel. Pacarkeling Kec. Tambaksari.

    Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat Se-Kecamatan Tambaksari tersebut dengan mengusung tema “ Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia. Senin (16/10/23)

    Danramil 02/Tambaksari Mayor Inf Sumarji dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan program TNI AD khususnya Satkowil dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial di wilayah. Komsos merupakan bagian dari salah satu metode Binter yang rutin kita laksanakan tiap semester yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan antara apkowil dengan aparat Pemerintahan dengan melibatkan semua unsur Pemerintahan dan Tokoh masyarakat di wilayah.

    Kegiatan ini bagian dari wujud kebersamaan untuk membentuk sumberdaya manusia yang kreatif, inovatif dan adaptif. Sekaligus mempererat hubungan silaturahmi kebersamaan dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI, ”. Kegiatan Pembinaan Teritorial TNI perlu disinkronisasikan secara sinergitas antara TNI dan Pemerintah Daerah, Kecamatan, Kelurahan serta instansi terkait, ” ujarnya.

    Komponen Masyarakat, mempunyai kewajiban untuk menjaga serta melindungi keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman yang timbul di dalam negeri maupun dari luar negeri sesuai konsep Sistem Pertahanan Semesta (SISHANTA), katanya.

    surabaya
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Tim Waslakgiat Permildas Kodiklat TNI AD...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0831 Surabaya Timur kegiatan Komsos...

    Berita terkait