Tumbuhkan Rasa Kekompakan dan Disiplin, Babinsa Latih PBB Siswa

    Tumbuhkan Rasa Kekompakan dan Disiplin, Babinsa Latih PBB Siswa
    Babinsa Kelurahan Sememi Koramil 0830/06 Benowo Serda Ambar Adi Latihkan PBB Kepada Siswa siswi MI H. ACHMAD ALI

    Surabaya, - Bertempat di halaman  sekolah MI H. ACHMAD ALI Jl. Sememi Kidul Kel. Sememi Kec. Benowo, Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Serda Ambar Adi latihkan kedisiplinan siswa-siswi melalui kegiatan baris berbaris, Senin (23/10/2023).

    Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa disiplin dan taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian siswa-siswi khususnya MI H. ACHMAD ALI sebagai generasi muda penerus bangsa.

    Serda Ambar saat berikan materi PBB menuturkan, selain membentuk pribadi yang berdisiplin, pelatihan baris berbaris dapat menjadi upaya dalam peningkatan kemampuan siswa siswi serta menanamkan jiwa kebangsaan dan karakter bangsa sejak dini.

    "Dengan pelatihan seperti ini juga dapat menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim", tuturnya.

    Pelatihan diawali dengan pengenalan materi setelah itu dilanjutkan dengan praktek. Harapannya latihan Baris Berbaris ini dapat meningkatkan disiplin siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar di sekolah dan dapat di aplikasikan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan masyarakat, pungkas Ambar

    Wanto

    Wanto

    Artikel Sebelumnya

    Keakraban Babinsa Gubeng Bersama Warga

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0831 Surabaya Timur kegiatan Komsos...

    Berita terkait