Sambut Bulan Suci Ramadhan Babinsa Kel. Simolawang Hadiri Ruwahan

    Sambut Bulan Suci Ramadhan Babinsa Kel. Simolawang Hadiri Ruwahan

    SURABAYA - Menjelang bulan Ramadhan Serka Jarwanto Babinsa Kel. Simolawang Koramil 0831/01 Simokerto menghadiri kegiatan Ruwahan yang merupakan tradisi paguyuban keluarga keturunan pangeran lanang dangiran dalam menyambut bulan Suci Ramadhan tersebut. Tradisi untuk mendoakan para leluhur mereka dan berbagi sedekah dengan orang-orang sekitar, bertempat di Pesarean Agung Sentono Botoputih jl. Penggirikan No. 176. Minggu (19/03/23)

    Tradisi kebudayaan menyambut bulan Puasa yang dilakukan oleh warga dan doa bersama, kegiatan tradisi ini diadakan seluruh anggota keluarga akan mengunjungi makam leluhur mereka seperti kakek atau nenek yang telah meninggal, lalu membersihkan area makam dan berdoa bersama. Selain itu, tradisi ini juga diwarnai dengan berbagai makanan yang wajib hadir untuk melengkapi tradisi ruwahan.

    Aneka jenis makanan yang kerap disajikan saat tradisi ruwahan dilakukan antara lain adalah kue apem dan ketan. Berbagai makanan tersebut kemudian dibagikan kepada tetangga sekitar sebagai salah satu bagian dari pelaksanaan tradisi, " tandas Serka Jarwanto.

    surabaya
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Bersama Warga Masyarakat Gotong...

    Artikel Berikutnya

    Buka Seminar Internasional LP Ma'arif, Rektor...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Inspektorat Bakamla RI Laksanakan Pengawasan Internal di Stasiun Karangasem Bali

    Ikuti Kami