Ratusan Siswa - Siswi SMPN 18 Dibekali Wasbang

    Ratusan Siswa - Siswi SMPN 18 Dibekali Wasbang

    SURABAYA - Sebanyak 960 siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 18 beralamat di jl. Bambang Sutoro Komp. Kenjeran Kec. Bulak, mendapatkan pembelakan tentang wawasan kebangsaan (Wasbang). Kegiatan Wasbang ini dipandang sangat penting untuk memberikan wawasan tentang Indonesia kepada generasi muda agar kecintaan mereka terhadap NKRI tak terkikis di tengah derasnya arus perkembangan zaman.

    Wawasan kebangsaan (Wasbang) merupakan program utama Kodim 0831/Surabaya Timur, " Babinsa Koramil 0831/06 Kenjeran Serma Ali Rudiana bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas Kel. Sukololo memberikan pembekalan wawasan kebangsaan. Senin (19/12/22)

    Serma Ali Rusdiana menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan makna yang terkandung dalam Pancasila, " Ia juga memberikan wejangan terkait maraknya kenakalan remaja yang terjadi belakangan ini dan berharap para siswa akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme dan semangat juang pada diri mereka.

    Pemberian materi tentang wawasan kebangsaan ini diberikan ke para murid SMPN 18 dihalaman sekolahan, Materi yang disampaikan terkait, Nasionalisme, Pancasila, UUD 45 serta semangat juang bangsa. Selain itu juga Serma Rusdi memberi arahan terkait dampak kenakalan remaja yang akhir akhir ini marak terjadi, awalnya bisa dari pengunaan HP, sering keluar malam nongkrong diwarkop, minum - minum keras, tawuran dan ikut - ikutan gank motor, " ujar Serma Rusdi.

    Menambahkan, diharapkan para siswa - siswi SMPN 18 fokus dengan belajar serta patuh pada orang tua dan guru pendidik, guna mencapai cita - cita dan harapan sebagai generasi penerus bangsa.

    surabaya
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Kemahiran Hukum 2023 Punya Warna Baru, Begini...

    Artikel Berikutnya

    Polrestabes Surabaya Ungkap Pencurian yang...

    Berita terkait