Puluhan Mahasiswa Katolik Widya Mandala Terima Materi Wasbang

    Puluhan Mahasiswa Katolik Widya Mandala Terima Materi Wasbang

    SURABAYA - Dalam rangka menanamkan kesadaran bela negara dan meningkatkan kedisiplinan, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya bekerja sama dengan kodim 0831/Surabaya Timur mengadakan pembinaan kepada mahasiswa melalui wawasan kebangsaan (Wasbang) dalam rangka pembekalan mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan profesi Guru. Selasa (27/06/23)

    Dalam seminar, Komandan Kodim (Dandim) 0831/Surabaya Timur Kolonel Inf Yusan Riawan S. I. P., M. Han yang diwakili Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0831/Surabaya Timur kapten Inf A. Lutfantri mengajak para calon guru tersebut untuk selalu memberikan pemahaman Wasbang kepada para siswanya saat mengajar nantinya.

    Utamanya yang menyangkut sejarah perjuangan bangsa, bagaimana kondisi Indonesia saat ini, apa yang menjadi tantangan dan hambatan, serta apa kewajiban sebagai warga negara, para mahasiswa harus memahami dan menjadikan bekalnya sebagai generasi penerus bangsa, " ungkap Kapten Inf A. Lutfantri.

    Lanjutnya, menilai bahwa pemahaman Wasbang penting ditanamkan kepada para mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan profesi guru. "Karena guru merupakan salah satu komponen paling strategis dalam mencetak kader penerus bangsa. Dan sedapat mungkin generasi muda mampu memahami sejarah, kondisi yang dihadapi bangsa Indonesia, dan kemungkinan yang dialami di masa mendatang, " tandasnya.

    Menambahkan, Selain kegiatan seminar juga dibekali dengan materi Baris-berbaris dan Outbond kepada 90 mahasiswa Universitas Widya Mandala Surabaya.

    surabaya
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Sambangi Sekolah, Babinsa Ajak Siswa-Siswi...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0831 Surabaya Timur kegiatan Komsos...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polda Jatim Berhasil Amankan Bandit Jalanan Diantaranya Spesialis Curanmor dan Residivis Jambret

    Ikuti Kami