Motivasi Petani Tingkatkan Hasil Pertanian, Ini Yang dilakukan Babinsa Bersama DKPP

    Motivasi Petani Tingkatkan Hasil Pertanian, Ini Yang dilakukan Babinsa Bersama DKPP

    SURABAYA – Sebagai upaya untuk mewujudkan program ketahanan pangan dan kesejahteraan petani, Babinsa Kelurahan Medokan Ayu dari Koramil 0831/05 Rungkut, Kodim 0831/Surabaya Timur Serda Qodri bersama para petani dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) bergotong royong melaksanakan panen jagung manis.

    Kegiatan panen jagung manis ini bertempat di lahan bekas tanah kas desa (BTKD) Medokan Asri tepatnya di Jl. Medokan Asri Utara XV, Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Senin (27/05/2024)

    Serda Qodri dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kolaborasi antara TNI dan petani sangat penting untuk mendorong produktivitas pertanian serta memastikan ketersediaan pangan yang cukup bagi masyarakat. 

    Kegiatan ini juga memberikan apresiasi atas semangat gotong royong dan kerja keras para petani. Mereka berharap bahwa hasil panen jagung manis kali ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengelola lahan pertanian.

    "Panen ini tidak hanya menunjukkan hasil kerja keras petani, tetapi juga simbol kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan, " ujar Serda Qodri.

    Dengan selesainya panen ini, diharapkan produksi jagung manis dari Medokan Asri dapat memenuhi kebutuhan pangan lokal serta meningkatkan pendapatan petani , " tandasnya.

    surabaya
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Panen Jagung Optimal, Ini Bukti Nyata Bimbingan...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0831 Surabaya Timur Tinjau Renovasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kasdam Brigjen TNI Endro Resmikan Karate Piala Panglima TNI

    Ikuti Kami