Kodim Surabaya Timur Latihan Sispamkota

    Kodim Surabaya Timur Latihan Sispamkota

    SURABAYA - Jajaran Kodim 0831/Surabaya Timur bersama instansi terkait menggelar latihan sistem pengamanan kota (Sispamkota) bertempat di lapangan Makodam V/Brawijaya jln. Kesatrian No. 38 A Gunung Sari Kec. Dukuh Pakis. Selasa (21/11/23)

    Latihan Sispamkota ini merupakan bagian dari antisipasi kamtibmas tahapan Pemilu 2024. Mereka menyimulasikan situasi rusuh, massa menuntut adanya perhitungan ulang karena diduga ada kecurangan di sebuah TPS dan menolak hasil keputusan KPU dalam Pemilu. Massa melakukan aksi protes yang berujung bentrok dengan petugas pengamanan.

    Komandan Kodim (Dandim) Kolonel Inf Yusan Riawan S. I. P., M. Han yang diwakili Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kapten Inf A Lutfantri mengungkapkan, Kodim 0831/Surabaya Timur melaksanakan kegiatan tersebut untuk menyiapkan ketrampilan seluruh anggota. Agar memahami Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pengamanan unjuk rasa. Terlebih saat ini sudah memasuki proses tahapan dalam Pemilu 2024.

    Dengan kegiatan ini pula kami menunjukkan ke publik bahwa TNI yang nantinya akan berkolaborasi dengan Polri dan seluruh stakeholder, siap melaksanakan kegiatan pengamanan tahapan Pemilu di tahun depan, ” ujar Pasi Ops.

    “Semoga kota Surabaya selama Pemilu tetap aman, namun apabila terjadi kerusuhan kami siap khususnya jajaran Kodim 0831/Surabaya Timur siap kemungkinan buruk memang benar benar terjadi." tutupnya

    surabaya
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Kenjeran Bentengi Pemuda Dari Kenakalan...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0831 Surabaya Timur kegiatan Komsos...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Inspektorat Bakamla RI Laksanakan Pengawasan Internal di Stasiun Karangasem Bali

    Ikuti Kami