HUT Kemerdekaan RI Ke 78, Babinsa Latih Paskibraka

    HUT Kemerdekaan RI Ke 78, Babinsa Latih Paskibraka

    SURABAYA - Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, tepatnya pada tanggal 17 Agustus Tahun 2023.

    Seperti yang dilakukan Babinsa Kel. Kendangsari Serma Heri dan Serda Topan Koramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo melaksanakan pelatihan/pembinaan Pasukan Pengibar Bendera Sangsaka (Paskibraka) yang diikuti perwakilan siswa-siswi SMP Dharma Wanita, kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan SMP Dharma Wanita jln. Kendang Sari V, Kendangsari Kec. Tenggilis Mejoyo. Sabtu (12/08/23)

    Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik, " kata Serma Heri.

    Dalam kegiatan ini Babinsa Serda Topan melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

    Kekompakan anggota paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran, " pungkasnya.

    surabaya
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Gubeng Monitoring Sarapan Gratis

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0831 Surabaya Timur kegiatan Komsos...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Inspektorat Bakamla RI Laksanakan Pengawasan Internal di Stasiun Karangasem Bali

    Ikuti Kami