Danramil 01 Simokerto Sebagai Nara Sumber

    Danramil 01 Simokerto Sebagai Nara Sumber

    SURABAYA - Komandan Koramil (Danramil) 0831/01 Simokerto Kodim 0831/Surabaya Timur Mayor Inf Budi Hermanto melaksanakan giat sebagai narasumber Podcast dalam rangka memperingati HUT RI Ke 78, dengan tema, " menjaga keutuhan NKRI, " giat bertempat di SMP YPPI - 1 jln. Donokerto 11 No. 18 RW. 6 Kel. Kapasan Kec. Simokerto. Sabtu (12/08/23)

    Menjaga keutuhan NKRI dapat diartikan sebagai wujud terima kasih kita kepada pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

    Danramil 01/Simokerto Mayor Inf Budi Hermanto meminta, agar momen kemerdekaan ini dapat disosialisasikan secara terus-menerus kepada generasi muda bangsa Indonesia, agar tumbuh rasa nasionalisme dalam diri mereka. “Bangsa yang kuat adalah bangsa yang selalu mengenang sejarah, yang selalu menghargai jasa pahlawannya, sehingga memiliki generasi muda yang tumbuh dengan jiwa nasionalisme yang kuat, ” tegas Mayor Inf Budi Hermanto.

    Danramil ingin tegaskan bahwa proklamasi dan kemerdekaan yang telah terwujud semestinya bisa mendorong kita dalam mencapai kehidupan bermasyarakat yang adil dan makmur sesuai aksioma Pancasila.

    Untuk itu, kata Danramil, kemerdekan bangsa ini dapat dijadikan sebagai momen pemersatu bangsa, yang dapat menyingkirkan perselisihan dan perbedaan untuk kepentingan NKRI. “Dalam segala kepentingan negara, kita harus selalu dapat melupakan perbedaan dan pandangan yang kita miliki sehingga dapat bersama bahu-membahu memajukan bangsa ini, ” tutup Danramil.

    surabaya
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Dansubsatgas Pam Obyek Gedung Srijaya, Yakinkan...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0831 Surabaya Timur kegiatan Komsos...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bangun Hubungan Harmonis Antara TNI Dengan Masyarakat, Ini Yang Dilakukan Babinsa Koramil 0831/01 Simokerto

    Ikuti Kami