Danramil 01 Simokerto Melaksanakan Kegiatan Rembuk Stunting

    Danramil 01 Simokerto Melaksanakan Kegiatan Rembuk Stunting

    SURABAYA - Danramil 0831/01 Simokerto Kapten Inf Ibnu S dan Babinsa bersama Tiga Pilar kegiatan Rembuk Stunting wilayah Kec. Simokerto bertempat di Aula Kel. Tambakrejo jl. Ngaglik No. 87. Kamis (08/12/22)

    Selain Danramil hadir Kapolsek Simokerto dan anggota, Lurah Se-Kec. Simokerto, Ka Puskesmas Tambakrejo, Ka Puskesmas Simolawang, Ka KUA Simokerto, Koordinator PKB Kec. Simokerto dan TP PKK Se-Kec. Simokerto.

    Tujuan dari Rembuk Stunting ini adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam percepatan penurunan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi, serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi untuk mencapai Kecamatan Simokerto bebas dari stunting.

    Pada dasarnya stunting adalah masalah gizi kronis yang dikarenakan oleh asupan gizi yang kurang dalam kurun waktu yang lama. Stunting terjadi karena asupan makanan kedalam tubuh tidak sesuai kebutuhan gizi yang diperlukan, dan itu terjadi mulai di dalam kandungan serta baru terlihat setelah usia 2 tahun.

    Stunting mengakibatkan pertumbuhan tubuh terhambat, juga dapat mempengaruhi perkembangan otak, mempengaruhi produktivitas, daya serap dan kreativitas di usia produktif anak.

    Sementara itu Kapten Inf Ibnu S Danramil 0831/01 Simokerto menyampaikan “Kami khususnya Koramil 01/Simokerto juga sudah melakukan upaya penurunan Stunting dengan pelaksanaan program-program yang bekerjasama langsung dengan instansi terkait, aktif melaksanakan pendampingan kepada dinas lintas sektoral baik Puskesmas dan intansi lainya, ” terang Danramil.

    surabaya
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Cegah Tawuran Pelajar Ini Yang Dilakukan...

    Artikel Berikutnya

    ITS Kembangkan Sistem Monitoring Pesawat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Dandim 0831 Surabaya Timur Ikuti Upacara Penurunan Bendera dan Parade Surya Senja 2024

    Ikuti Kami