Bantu Kesulitan Warga Babinsa Blusukan Dapur dan Bagikan Sembako

    Bantu Kesulitan Warga Babinsa Blusukan Dapur dan Bagikan Sembako

    SURABAYA - Program baru bagi TNI-AD tentang Babinsa Masuk Dapur. Babinsa Koramil 0831/03 Gubeng mewujudkannya dengan cara langsung terjun ke masyarakat untuk memastikan masyarakat tidak ada yang kelaparan karena kekurangan pangan. Rabu (16/11/22)

    Program ini adalah gagasan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang menginstruksikan kepada segenap Komandan Kodim jajarannya hingga turun ke Babinsa untuk masuk ke dapur-dapur masyarakat di wilayah binaan, program ini sangatlah penting dilakukan untuk lebih mewujudkan TNI Manunggal dengan Rakyat serta sebagai bentuk kepedulian TNI kepada Masyarakat, "ungkap Babinsa.

    Babinsa Serda Sugiarto mendatangi Salah satu warga binaan yang mendapat kesempatan dalam penerimaan paket sembako tersebut Ibu Sang Ayu Putu Mey Arisanti (49) bertempat di. Gubeng Kertajaya 9 Buntu RT. 04 RW. 05 Kel. Airlangga Kec Gubeng.

    Ibu Sang Ayu Putri Mey Arisanti merasa terkejut serta mengaku merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa yang datang kerumah langsung masuk dapur serta memberikan sembako untuk membantu kebutuhanya, " tuturnya. 

    Terimakasih Bapak Babinsa Terimakasih TNI, semongga kedepannya TNI bisa lebih maju, jaya, solid dan lebih dicintai masyarakat, " katanya. 

    Menambahkan, Babinsa Masuk Dapur merupakan bagian dari tupoksi terutama dalam menjalan tugas pokok sebagai Bintara Pembina Desa, "Apalagi kegiatan tersebut merupakan implementasi dari 8 wajib TNI. Terutama pada poin ke 8, Menjadi Contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, "pungkasnya.

    surabaya
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Antisipasi Gangguan KTT G20 Jajaran Kodim...

    Artikel Berikutnya

    Terus Meningkat, ITS Raih Peringkat 146...

    Berita terkait