Babinsa Simokerto Pendampingan Vaksinasi

    Babinsa Simokerto Pendampingan Vaksinasi

    SURABAYA - Anggota Koramil 0831/01 Simokerto Sertu Ach Hadi monitoring kegiatan Vaksin Booster bertempat di. Becik Djoyo Grup jl. Kapasan dengan target 100 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Simokerto. Kamis (14/04/22)

    Danramil 01/Simokerto  Kapten Inf Ibnu S mengatakan, kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala yang terjadi.

    Ditegaskan, akan selalu aktif dan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

    Ya salah satunya dengan melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian vaksin di wilayah kami, ” ungkap Kapten Inf Ibnu S. 

    Sementara itu dari pantauan, sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh warga masyarakat terlebih dahulu mengikuti beberapa tahapan. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan vaksinasi Covid-19.

    Babinsa Koramil 01/Simokerto, Sertu ach Hadi menjelaskan, sebelum divaksin para warga masyarakat harus mengikuti pengecekan tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan.

    Selanjutnya mengikuti screening, setelah itu baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut, ” jelasnya.

    Dalam mendampingi pelaksanaan vaksinasi, Sertu Ach Hadi berpesan kepada bagi penerima vaksin, bahwa vaksin ini aman dan halal, jadi tidak perlu takut.

    Ia juga memberikan pemahaman, meskipun sudah divaksin, namun diharapkan para warga tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

    “Adapun tujuan vaksinasi ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity khususnya di wilayah Ringinarum. Sedangkan jenis vaksin yang dipergunakan adalah jenis Booster Dosis 3 yang diberikan untuk 100 dosis ;” ujar Sertu Ach Hadi.

    SURABAYA
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Wilayah Binaan Babinsa Beri Himbauan...

    Artikel Berikutnya

    Tiga Pilar Tambaksari Giatkan Patroli Wilayah

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Dandim 0831 Surabaya Timur Ikuti Upacara Penurunan Bendera dan Parade Surya Senja 2024

    Ikuti Kami