Babinsa Kel. Pacarkembang Beri Motivasi Kepada Keluarga Balita Stunting

    Babinsa Kel. Pacarkembang Beri Motivasi Kepada Keluarga Balita Stunting

    SURABAYA - Babinsa Kel. pacarkembang Koramil 0831/02 Tambaksari Koptu Suhartono bersilaturahmi kerumah Bapak Harsono selaku Kakek yang merawat balita Stunting dan juga memantau anak yang mengalami stunting atas nama Sherly Laksitasari yang beralamat di jl. Bronggala Sawah 1 No. 31 Kel. Pacarkembang Kec. Tambaksari. Rabu (30/11/22)

    Stunting sering terjadi pada bayi atau anak akibat kurangnya asupan gizi mulai dari kandungan ibu hingga bayi lahir berumur 2 tahun, pertumbuhan bayi tidak sesuai dengan usianya, baik ukuran tubuh bayi yang pendek, kecil dan kurus.

    Melalui kegiatan anjangsana, Babinsa memberikan motivasi dan edukasi serta mensosialisasi tentang pencegahan stunting kepada warga yang dimulai dari calon pengantin dan orangtua juga diarahkan untuk rajin berkonsultasi di Puskesmas.

    Babinsa juga memberi himbau kepada warga yang anaknya mengalami stunting agar mendapatkan perhatian khusus, tindakan pencegahan sedini mungkin untuk meminimalisir terjadinya kenaikan angka stunting demi masa depan anak, " pungkasnya.

    surabaya
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Berikan...

    Artikel Berikutnya

    Peduli Sosial Danramil Bersama Babinsa Lakukan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bangun Hubungan Harmonis Antara TNI Dengan Masyarakat, Ini Yang Dilakukan Babinsa Koramil 0831/01 Simokerto

    Ikuti Kami