Antisipasi Banjir Babinsa Koramil 02 Tambaksari Pantau Rumah Pompa Air

    Antisipasi Banjir Babinsa Koramil 02 Tambaksari Pantau Rumah Pompa Air

    SURABAYA - Musim penghujan tiap hari terjadi pada bulan ini. Air hujan dan curah hujan yang tinggi bisa mengakibatkan luapan air sungai yang pasang sehingga terjadi bencana banjir. Rabu (22/02/23)

    Rumah pompa dan pintu air adalah bangunan yang dibuat pemerintah sebagai upaya meminimalkan bahaya banjir. Agar banjir tidak terjadi, pintu air digunakan untuk kontrol tingginya debit air. Apabila melebihi kapasitas ataupun standar, maka pintu air akan dibuka untuk mengalirkan luapan air di saluran ataupun sungai.

    Sertu Ferry Babinsa Koramil 0831/02 Tambaksari berinisiatif meninjau pintu air bersama Bapak Woyo selaku Operator dari dinas SDABM Surabaya bertempat di jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo RT. 05 RW. VIII Kel. Pacarkeling Kec. Tambaksari. 

    Hal ini dilakukan untuk melihat dan memantau debit air dan kinerja mesin pompa air guna mengantisipasi bencana banjir.

    Meskipun bukan tugas dan kewenangan Babinsa, namun hal ini perlu dilakukan untuk bahan informasi kepada pihak terkait apabila ada indikasi tingginya debit air ataupun kendala-kendala lain yang ada untuk segera diatasi. Hal ini semata-mata untuk meminimalkan terjadinya banjir sehingga tidak merugikan warga masyarakat, " tandas Sertu Ferry.

    surabaya
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    TNI AL Gelar Talk Show Tentang Pembinaan...

    Artikel Berikutnya

    Buka Seminar Internasional LP Ma'arif, Rektor...

    Berita terkait